AnekaHosting.com Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia > Pengetahuan Dasar > Hosting > Kelebihan dan Kekurangan Colocation Server


Kelebihan dan Kekurangan Colocation Server




Colocation Server adalah tempat yang menyediakan layanan untuk menyimpan atau menitipkan server di Data Center yang memiliki standar keamanan fisik dan infrastuktur, seperti: kestabilan arus listrik, flooring, UPS, power generator, air temperature control , kestabilan akses internet, CCTV dan personil security yang akan bekerja setiap hari dalam memantau Server anda. Biasanya server ini disimpan dalam rak atau kabinet.

 Data Center

 Data Center

Kelebihan Colocation Server

  • Biaya bulanan Colocation Server biasanya tidak tergantung dari spesifikasi server yang digunakan karena pengguna hanya dikenakan biaya sewa di  Data Center. Penggunaan server dengan spesifikasi rendah, menengah ataupun canggih tidak mempengaruhi biaya bulanan.

 

Kekurangan Colocation Server

  • Kekurangan Colocation Server adalah, pengguna harus bertanggung jawab terhadap kerusakan yang mungkin terjadi di server miliknya itu.


Colocation Server sama seperti Dedicated Server, dimana pengguna bisa melakukan kontrol penuh terhadap server mereka dan mengontrol semua aktivitas yang terjadi di dalam server. Juga merupakan layanan yang cocok untuk aktifitas bisnis besar dan menangani trafik data yang tinggi dan juga mempunyai kemampuan untuk menangani lebih dari satu nama domain, membuat layanan email yang baik, memiliki dukungan database dan software yang tak terbatas. 



Apakah jawaban ini membantu anda?

Simpan Simpan    Cetak Artikel Cetak Artikel

Also Read
Apa itu Hosting ? (Lihat: 320)